Sunday 29 July 2012

╰♥✽♥╮ 7 CIRI MUSLIMAH SEJATI ╰♥✽♥╮

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabaarakaatuh •*¨*•.¸.♪♫✽

╰:✽:╮ Pertama,ialah muslimah yang mengimani bahwa Allah Subhallahu wa Ta'ala adalah Rabbnya, Muhammad Shalallahu 'alahi Wassalam adalah Nabinya dan Islam adalah Diennya. Ia cinta kepada Allah dan Rasul-Nya serta taat kepada terhadap perintah keduanya dan menjadikan kataannya itu sebagai filter untuk membentengi dirinya.

╰:✽:╮ Kedua,ialah muslimah yang bertaqwa, khusyuk dalam bribadah dan zuhud terhadap hal-hal yang bersifat duniawi. Mereka menjaga kewajibannya, mengerjakan berbagai amal shalih, berhati-hati terhadap hal-hal yang dilarang. Maka tanda-tanda keimanan itu tampak pada ucapan, tindakan dan keyakinan mereka. Mereka sangat takut terhadap amanah Allah Subhallahu wa Ta'ala dan takut terhadap pedihnya siksa Allah jika ia menyalahi perintah-Nya.

╰:✽:╮ Ketiga,ialah muslimah yang selalu taat dan berbuat ikhsan terhadap kedua orang tuanya, serta berhati-hati untuk tidak membuat keduanya marah, sehingga kita dapati kedua orang tua mereka ridha kepadanya.

╰:✽:╮ Keempat,ialah muslimah yang selalu taat kepada suaminya, mereka mencinta dan menyayanginya, menyeru dan menasehatinya kearah kebaikan, menjadi pendampingya disaat istirahat, bersikap halus dan merendahkan suara jika brbincang-bincang dengannya. Mereka mendampinginya dijalan kebaikan, memberi ketentraman, kedamaian serta kesejukan hati. Jika dipandang mereka tampak menyenangkan karena kerapian busananya dan arena senyumnya yang manis. Jika diperintah mereka mentaatinya dan jika suaminya pergi maka di peliharanya diri dan kehormatannya serta dijaganya harta dan anak-anaknya.

╰:✽:╮ Kelima,ialah muslimah yang mentarbiyahkan anak-anaknya untuk taat kepada Allah Subhallahu wa Ta'ala. Mereka tanamkan Akidah Islamiyah shalih dan shalihah kedalam diri anak-anaknya dan mereka didik permata hati mereka untuk cinta kepada Allah Subhallahu wa Ta'ala dan Rasul-Nya serta menjauhkan diri dari Akhlak yang tidak baik.

╰:✽:╮ Keenam,ialah muslimah yang selalu menegakan Dien Allah Subhallahu wa Ta'ala, melaksanakan apa yang diketahuinya dan menyeru manusia kepada Rabbnya.

╰:✽:╮ Ketujuh,ialah para wanita apabila ditimpa suatu musibah, ia tetap tegar. Setegar gunung karang diterpa angin topan, sekokoh karang diterjang ombak dan tak satupun cobaan mampu mengusik hatinya dan tidak sedikitpun musibah menimpanya menjadikan gundah. Muslimah Sejati, tiada yang mereka harapkan dari setiap musibah yang menimpannya.

Wallahua’lam bish shawwab. •*¨*•.¸.♪♫✽“Barakallahu Laka Wa Baraka ‘Alaika Wa Jama’a Bainakuma Fi Khair”
sumber: berbagai sumber ;)

No comments:

Post a Comment